RIHLAH MA’HAD AL-JAMI’AH TAHUN 2017

Rihlah Ma’had Al-jami’ah pada tahun 2017 ini dilaksanakan pada tanggal 25 s.d. 27 Maret 2017. Adapun keberangkatan Rihlah pada tanggal 25 Maret 2017 pukul 21.00 wib menuju lubuk bangku(sumbar) sampai di Lubuk Bangku pukul 12.10 Wib. Rombongan beristirahat sekitar 2 jam dan pada pukul 02.00 wib mulai berangkat menuju rumah makan kayu aro solok. Rombangan tiba di rumah makan kayu aro sekitar pukul 05.00 wib. di Rumah makan kayu aro ini rombongan istirahat, sholat shubuh, mandi dan sarapan pagi. Pada pukul 07.30 wib rombongan mulai bergerak menuju danau kembar dan sampai di danau kembar pada pukul o9.40 dan memulai serangkaian kegiataan dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan lomba yel-yel.

Setelah melaksanakan serangkaian kegiatan di danau kembar, rombongan mulai bergerak menuju padang (pantai caroline) sekitar pukul 12.30 dan sampai di pantai caroline sekitar pukul 15.30 wib, dan mahasantri melaksanakan sholat zhuhur dan ashar(dijamak) serta makan. Setelah istirahat mahasantri melaksanakan beberapa game seperti game pipa karet, game ekor kelabang dan free futsal. Setelah mengadakan game mahasantri mandi dan melaksanakan persiapan pribadi kemudian melaksanakan shat maghrib dan isya dijamak.

Selanjutnya Rombongan bergerak menuju Padang sekitar pukul 19.00 wib dan check in asrama haji sekitar pukul 20.00 wib selanjutnya dinner, free time dan istirahat. Keesokkan harinya mahasantri melaksanakan sholat shubuh berjamaah dan mendengarkan taushiyah shubuh. Setelah mendengarkan taushiyah shubuh mahasantri bersiap-siap mandi dan sarapan pagi. Setelah sarapan pagi rombongan mengadakan kegiatan punutupan Rihlah sekaligus pemberian hadiah bagi pemenang game di asrama haji. Setelah penutupan rombongan bergerak ke masjid raya sumbar dan bukittinggi. Akhirnya rombongan sampai asram ma’had Al-Jami’ah UIN Suska Riau sekitar pukul 21.40 wib.

 

Tentang Administrator Mahad

Cek Juga

Ujian Basic Keislaman

Download Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Download Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Fakultas Sain dan Teknologi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *