Saat ditipu orang lain ..

=====

Mungkin Anda akan marah, jengkel, susah tidur karena pikiran yang sangat terganggu.

Jika Anda seorang mukmin yang kuat, harusnya hal seperti ini tidak perlu terjadi .. harusnya pikiran Anda tetap tenang dan santai, karena beberapa alasan berikut ini:

1. Hakmu tidak akan hilang.

Karena kalau Anda merelakan harta itu untuk penipu, maka Allah akan ganti dengan yang lebih baik dan lebih banyak .. sedang, kalau Anda tidak merelakannya, maka Anda bisa menuntutnya di akherat nanti sesuai kadarnya .. hak Anda tetap terjaga dengan baik.

2. Perbuatan dia tidak akan mengurangi jatah rezekimu.

Saat Anda ditipu oleh seseorang, sebenarnya memang saat itulah waktu Anda menikmati rezeki itu telah selesai, sehingga rezeki itu memang harus diambil dari Anda.

3. Bahkan Anda bisa mendapatkan do’a yang mustajab.

Karena ketika Anda ditipu, berarti Anda dizalimi, dan do’anya orang yang dizalimi itu mustajab, karena tidak adanya hijab antara do’anya dengan Allah ta’ala, sebagaimana disebutkan dalam hadits.

Dan tidak ada masalah kita mend’oakan keburukan kepada orang yang menzalimi kita, sebagaimana dilakukan oleh beberapa sahabat Nabi shollallahu ‘alaihi wasallam ketika dizalimi orang lain.

4. Anda bisa mendapatkan pahala, penghapus dosa, dan kedudukan yang tinggi di sisi Allah, bila Anda bisa menghadapinya dengan sabar dan rela atas takdir Allah tersebut .. sehingga sebenarnya ketika sedang ditipu, Anda diberi peluang mendapatkan ganti yang jauh lebih baik.

5. Ingatlah bahwa itu merupakan takdir yang memang dikehendaki Allah terjadi .. Anda marah atau rela, tetap saja harus terjadi, dan tidak mungkin bisa dihindari.

Jika semua ini Anda tahu, tanyakan kepada diri Anda, mengapa saya harus marah dan jengkel .. bukankah lebih baik saya melupakannya dan memikirkan hal lain yang lebih bermanfaat untuk masa yang akan datang.

Ditulis oleh,
Ustadz DR. Musyaffa’ Ad Dariny MA, حفظه الله تعالى.

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

130 thoughts on “SAAT DITIPU ORANG LAIN…”
  1. Setelah membaca artikel ini, saya semakin paham apa arti keikhlasan yang sebenarnya.
    Segala sesuatu yang diberikan Allah kepada kita itu hanyalah sebuah titipan saja.
    Setiap masalah/ musibah/ cobaan yang datang kepada kita pasti ada hikmahnya.
    Segala sesuatu di dunia ini hanyalah bersifat sementara saja.
    Allah memberikan ujian sesuai dengan batas kemampuan hambanya.
    Terima kasih, semoga kita diberikan rahmat dan hidayah oleh Allah SWT.

    1. Suami saya juga baru saja tertipu,1.8jta.ceritanya suami saya pasang iklan ruko dikontrakkan.lalu penipu menghubungi katanya sudah di dp 5jta beserta struknya.lalu menyuruh transfer 1.8 ke supir yg bawa barang2nya yg akan dbuat membuka usaha angkringan katanya.benar saja..suami saya transfer lwat rek.nya.transferan yg 5jta diberi nomer rek.saya.stelah saya cek ternyata 5jtanya tdak ada..hanya struke buatan saja.salahnya suami saya dia tdak konfirm dlu ke saya,uang 5jta sudah masuk atau belum,karna waktu itu kita pas ada acara masing2,jdi reflek tdak konfirmasi dlu.buat pelajaran agar lebih berhati2,penipuan dgn segala macam modus sangat meresahkan

      1. Saya juga baru saja kena tipu online yang mengaku Iprice kemarin, saya top up top up terus awalnya lancar2 saja awalnya 100 rb komisi 147rb dapat di transfer kembali, trus 300rb jd 380 rb dikembalikan ke rekening sya kembali, trus top misi 500rb dapat juga dikasih 670 rb dengan komisi nya ditransfer kembali, setelahnya saya ikut yg lebih besar sejuta dengan grup lain, tp misi nya harus mengikuti 3 x karena komisinya 40% keuntungan setiap top up katanya, saya top up sejuta eh duit blm masuk kerekening harus top up lagi 3 juta, saya top up lagi 3 juta blm cair kerekening malah hrus top up lg 6 juta, misinya katanya 3 x tp saya stuck di TOp up 2 sampe 4 juta saja dr situ saya cuma bisa pasrah saja

        1. Ka Yuki… Sama persis dengan saya kasusnya, ini penipuan ya ka, sprti Kena hipnotis Qt nya

          1. Sama saya juga kena tipu 28 juta like di shopee, dengan melalukan tugas 1,2,3…dan saya berharap pelaku mendapat azab karena menyengsarakan org lain

        2. Sama ceritanya sama seperti apa yg saya alami,,😭😭saya kehilangan uang hampir 6 jt…

        3. Aku kena 4.500 kaa yaAllah insaAllah ikhlas Allah bisa mengambil kapan saja harta hanya titipan sama banget penipuan nyaa modusnya begitu

        4. sayapun baru saja mengalaminya….
          saya kena 22jt. tp saya berusaha iklas dan sabar…. karna berfikir itu akan saya anggap tabungan utk akherat saya kelak. karna kelak diakherat saya akan menuntut mereka.

          1. Tabungan saya habis dibawa penipu total 62 juta saya tidak tau lg mau gimana orang tua tinggal 1 sakit”an dan dirumah tinggal saya

        5. Sama seperti saya itu top UP top UP. Dapat tugas. Terus dapat komisi.
          Seperti dihipnotis dan tanpa pikir panjang transfer terus, dan akhirnya tidak bisa dilakukan penarikan. Total 4,8 jt melayang
          Ya allah semoga penipu dpt azab yg setimpal

        6. Hallo kak Yuki salam kenal aku juga samaa baru kejadian kemarin😭
          Sedih nyesek, tp berusaha ikhlas, kuat, dan tegar. Semoga Allah ampuni dosa-dosaku aamiin 🤲

        7. Saya juga kena tipu yang sama, top up sdh 11 jt tapi tdk bs ditarik kembali uangnya. Seperti kena hipnotis saja. Skrg cuma bisa ikhlas. Mudah2an Allah SWT ganti yang lbh baik dan lbh banyak.

      2. Tgl 9/01/2023 syaa habis ketipu, 56jt lenyap dalam sehari, mana itu ngutang ke orang. Saya merasa bodoh, stress sampai tidak bisa tidur. Berusaha mencoba ikhlas, yakinlah bahwa hak kita tetap menjadi hak. Baik di dunia maupun di akhirat. Pengadilan yg sebenarnya adalah akhirat. Apalah arti dunia, apabila Allah berkehendak semuanya bisa Allah ambil kapan saja. Bismillah yaAllah, aku ikhlas, ampunilah dosaku yg telah lalu, kuatkan aku yaAllah.
        Dan bagi teman2 disini, sesungguhnya Allah bersama kita, ingat lah dosa2 yg telah kita perbuat, harta yg diambil tidak ada apa2nya dibanding dosa kita. Semoga Allah mengampuni dosa2 kita baik dimasa lalu atau yg akan datang. Aamiin ya rabbal alamin.

      3. Ya Allooh saya juga pada tgl 12 juni 2024 kemaren kena tipu , ihlas pi badan lemes , kronologinya , saya di tlp. Ada logonya shopee dan ada centang hijau , katanya kalau ada centabg hijaunya betul itu memang dari shopee

        Singkat ceritera , saya katanya dapat istilahnya saya lupa , gampangnya hadiah dari shopee ,

        Saya tidak percaya begitu saja , saya minta ktp nya ,
        Lalu saya dikasik photo ktp dan kartu kerja

        Pi saya masih agak bimbang , saya didekte macam macam saya lanjut berhenti lanjut berhenti karena saya ragu , saya berkali kali diyakinkan bahwa itu semua proses ,

        Setelah saya cek ya Allooh saldo saya raib 800 padahal mau saya pakek bayar bank . Subhanallooh , kok bisanya saya punya angsuran di paylattet tiap bulan 890 000 selama 3 bulan , ahirnya saya protes , adu argument saya berdasarkan fakta sedang di intinya meyakinkan saya semua iti katanya proses dari aplikasi ke aplikasi dulu baru ke no rek .

        Saya disuruh melanjutkan saya tidak mau ,

        Saya minta terus uang saya yang 800 rb itu sama tak suruh nggagalkan di sopeelytter ,

        Saya katanya mau dilapirkan ke polisi , tak jawab silakan , tidak lama gi ada tlp. Masuk yang ber logo p. Polisi , , disitu saya tenang aja , katanya dia ini saya polisi dari cengkareng , ada apa drngan shopee , saya tanyak dulu maaf pak , bapak polisi siapa namanya jabatannya apa dari kantor mana , …….marah marah dia , saya mau dibawak polda cengkareng katanya , saya tertawa , tambah marah dia , jangan main main sya polisi ……………
        Gimana saya ndak tertawa , suaranya kan saya ndak lupa , dia itu ya yang menipu

        Endingnya angsuran yang saya ndak pinjam saya bayar cz itu aplikasi saya , kedua uang disaldo hilaaaang

    2. Saya sering kalo jual beli ditipu atau di akali. Ya mungkin karena saya orangnya yang bagaima ya. Semoga saja kelak saya punya rejeki yang lebih supaya saya tidak merasa terbebani dan apabila ada orang yang menipu bisa menjadi rejeki orang tersebut

      1. Seperti yang saya alami belum 1 bulan lamanya yaitu awalnya lancar di suruh toup mengerjakan misi tingkatan 1 bayar 100 dan menjadi 180 terus kedua kali toup 530 dan menjadi 772 dan ketika itu suruh toup lag 2.285 akan menjadi 5jt saya tranferi ternyata 5 jt kosong dan untuk mengambilya katanya 8.56000 di situ sy berhentilah dan pasrah

        1. Sama kak saya juga ketipu kyak gitu sepertinya link yg sama deh, saya ketipu sampai 8,5jt mana uangnya dpt saya pinjam dari pinjol. Apa tetap harus dibayar pinjamannya? Padahalkankitu gak make uangnya kita ditipu orng

      2. Qodarullah hari ini aku kena tipu,pakai uang ditabungan, suami ku tidak tahu yaallah 🥹 sampai 4juta
        Yaallah aku sampai bingung cari uang dari mana lagi yaallah,karena suamiku sendiri tidak tahuu

    1. Says ditipu 250k Dana penipu jual beli akun game tapi yang paling says kesel itu dia reset hp saya

    2. Saya sudah tertipu total 25 juta dari asalnya hanya tawaran komisi 20rb untuk jasa like dan follow menjadi jual beli bitcoin dsb..

      Semoga pelaku mendapatkan hukuman dari Allah, dan harta saya diganti olehNya dengan lebih baik dan berlimpah.. aamiin

        1. Saya jg kena 4jt baru kemarin, rasanya masih sesak, karena itu adalah semua uang tabungan yg saya punya😭 saya adalah IRT 4 anak😭
          semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosaku 😭

    3. Hati hati dgn segala bentuk penawaran yg katanya mendatangkan uang dgn mudah lewat medsos zaman now. Apalagi kalo diminta transfer uang duluan trus mendapatkan akun di aplikasi nya tsb. Itu sdh jelas jelas Money Game yg suatu hari pasti SCAM !!! Byk bahkan zaman sekarang, penipunya dr luar negeri yg gak jauh sama negara kita, alias para negara tetangga pula asal negara penipu nya itu !!!! Kebanyakan juga masih negara negara ASEAN. Mgkin penduduk nya di sana pd melarat kali yah, sehingga cuma bisa punya jalan cari duit dengan Menipu dari Internet , cari duit dengan memanfaatkan kemudahan teknologi informasi dunia zaman sekarang, Namun dengan cara yg tidak Jujur!!!! Mgkin juga negara mereka lagi berada di bawah garis kemiskinan 🤣🤣🤣 jadi minta warga negaranya untuk menyedot duit orang Indonesia, supaya mereka bisa bangun negara mereka yg misqueen 🤣😆😆😆. . Mental penipu mental miskin!!!! Jadi Makanya mulai dari sekarang…..Jgn pernah lagi percaya dgn yg beginian. Ini adalah cara cara org malas yg mau mendapatkan uang dgn cara instan, dan kita manusia yg pd hakikinya punya sifat rakus akan uang yg berlipat ganda itu, telah masuk dalam umpan dan jebakan yg mereka buat!!! Mereka memanfaatkan sifat dasar manusia yg cenderung rakus akan uang utk meraup pundi pundi uang ke kantong mereka itu!!! Tapi ga pa pa…. saya mengajak supaya kita semua yg sdh jelas jelas menjadi korban penipuan, tetap berdoa dan bermohon dgn yakin dan tetap percaya kepada Yang Maha Kuasa supaya keadilan diberikan kepada kita dan mereka yg telah Menipu itu mendapat kutuk, Karma Buruk dan Azab mereka secepatnya saat mereka masih hidup di dunia ini!!! Apalagi azab dan karma sekarang Cepat banget, lgsg dibayar cash sama Tuhan, Gak perlu tunggu sampai anak cucu mereka!!! Mulai sekarang , sekedar saran, kalau ada kelebihan uang , lebih bagus kita usaha sendiri, buka lapangan kerja kecil kecil an, UMKM kecil kecil an yg membantu org org yg sedang membutuhkan di sekitar kita. Atau pakai uang itu untuk berbuat kebaikan dan kebajikan, menolong orang orang susah yg sedang membutuhkan. Lebih bermanfaat lagi dan menjadi ladang Amal Pahala utk kita. Kita bisa lihat sendiri bukan, masih banyak orang orang sekitar kita, yg hidupnya susah, miskin, melarat, hanya utk hidup Layak sebagaimana mestinya saja, tdk mudah. Pangan,Sandang, apalagi Papan pun harus struggle mati2an. Maaf cakap bahkan hanya utk Makan sehari hari saja, masih byk yg begitu kesulitan. Perih sekali rasanya hati ini melihat hal hal tersebut.😭😭😭

      1. Makasih kak atas supportnya memang benar adanya itulah sifat dasar manusia g jauh dari khilaf dan salah..makannya saya lihat disini ini termasuk dalam ujian Allah apa memang murni kesalahan kita lalai.jadi g boleh menyalahkan yg diatas

        1. Iyaa kak samaa saya juga ga ikhlas karena ada hak anak anak saya disitu 😭
          Saya anggap mereka hutang ke saya, tidak diselesaikan di dunia, maka harus selesaikan di akhirat 😭

      2. Halo kak salam kenal,saya juga merasa di tipu gara gara dapet wa katanya dapet paket dari luar negri dan saya harus bayar 5 jt kalo tidak paket tersebut TDK bisa dikirim ke alamat tujuan, setelah uang d transfer mereka bilang harus bayar lagi 15 juta karena di dalam paket tersebut terdapat mata uang negara lain setelah sehari mereka masih mengabari untuk ttp bayar uang sebesar 15 juta di situ saya merasa panik uang darimana coba,dua hari kemudian yang katanya pihak ekspedisi itu masih wa pagi mbk in mbk nya harus segera membayar jika tidak saya akan menangkap anda,dan setelah wa tersebut saya abaikan,mereka juga tidak memberi kabar lagi soal paket tersebut.nah di situlah saya mulai mencari tau lewat google apa apa yang dibenarkan dalam menerima paket dari luar negri, setelah saya tau kalo itu penipuan nyesek song jadinya….ya Allah uang 5 juta itu sudah hilang rasa pengen nangis tapi tidak bisa menangis,dan saya sadar bahwa Allah masih sayang sama saya,dan saya berdoa saya pasrah kan semua masalah saya kepada Nya saya ikhlas ya Allah….semoga engkau mengganti dengan lebih banyak lagi Amiiin ya raab 🤲,aneh nya lagi setelah semua saya pasrah kan kepada Nya hati say masih bisa tenang hingga saya berkata kenapa kamu masih bisa tenang bahkan setenang itu padahal kamu sudah di tipu.in buat pembelajaran kita supaya kita selalu waspada dalam menggunakan media sosial jangan mudah terpengaruh atau percaya sama orang yang baru di kenal

  2. Saya non muslim.mbaca ini sangat menginspirasi aplgi dipenghujung november 2022 uang saya tertipu habis. Doakan saya y terima kasih

    1. Saya di tipu tgl 30-12-2022 senilai 26.400.000 semoga dari musibah ini dapat ganti LBH banyak lagi Aamiin ya Allah 🤲

        1. sama kak, saya jg kena tipu modus begitu . Pasrah sama yg punya kuasa . Jgn lupa ikhlasin

        1. Saya kena tipu bantu permpuan yang dimana kondisinya lagi GK ada uang saya bantu buat byr kos ,dan disaat dia lagi sakit saya bantu buat berobat di RS udh 7 JT lebih bantu orang bilang mau dikembalikan ternyata di tipu saya.mohon pencerahannya 🙏🥺

      1. sama saya juga kena 26b juta.. astaghfirullah… walau ngga ikhlas dunia akhirat berharap para pelaku mendapat adzab dunia dan akhirat supaya sadar dan tidak menipu orang lain lagi.

    2. Mari kita sama sama berdoa supaya para penipu di luaran sana segera mendapatkan Azab yg pedih dan Karma Buruk mereka segera!!! Katakan saja…Dunia Akhirat, Aku Tidak Rela uangku ditipu seperti itu!!! Dan Anggap saja itu pengalaman ini sebagai Pembuang sial kita, Penghapus dosa kita, Penjauh bencana kita ,Penghalang hal hal buruk yang akan terjadi sama kita, dan Penambah , pendekat serta pemudah Rezeki baru kita!!!! Artinya sialnya kita dialihkan ke penipu itu dan rezekinya penipu itu dialihkan ke kita. Amminnnm.

  3. Saya kena tipu juga,,walaupun gak banyak siih jml 1jt,,itu modus saham/invest IDX pertama saya tf 1jt karena iming² nya luar biasa,,,kenapa nggak iming² yg lumyan profit 50 % buat saya terlena,,dan saya coba tf 1jtnya,,ee alasan profit yg 1 jt penuh,,minta lah 2 jt lagi untuk jumlah 3 jt,,dan profit lumayan besar,,yaitu 1,5 jt…
    Tapi untung nya,,tidak saya kirim yg 2 jt,,,dia adm menyuruh saya utk segera tf dan adm menunggu,,
    Saya balas gk usah di tunggu saya tf lagi,,dan saya balas lagi,,biar lah 1 jt yg terkirim itu,,kalaupun sudah penuh bisa kah uang 1 jt saya kemabli,,,tanya saya,,jawaban nya gak bisa,,dari situ lah saya berfikir,,ini modus,,sampai akhirnya saya di keluarkan dari grup nya,,

    1. Bagaimana caranya mengikhlaskan jika tertipunya sampai milyaran? Hasil tabungan selama bekerja puluhan tahun lenyap. Saya merasa jadi orang paling bodoh sedunia. Kok bisa tertipu sampai sedemikian besarnya. Ujian ini terasa berat sekali. Ditambah dalam waktu bersamaan saya juga kehilangan pekerjaan. Saya sangat stress, bingung mesti bagaimana dan cerita ke siapa. Karena untuk bercerita saja saya merasa sangat malu menjadi orang paling bodoh sedunia..😭😭

      1. Saya juga baru mengalami penipuan dan pemerasan mba, hampir ratusan juta. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk lapor online dan lapor offline. Selebihnya saya serahkan semua pada Allah SWT, saya pasrah. Semoga ada pengganti yang lebih baik

        1. Mari kita sama sama doakan saja supaya para penipu di luaran sana mendapatkan Azab mereka yang paling pedih dan Karma mereka yg paling Buruk!!!

      2. Saya juga merasa bodoh knp bisa tertipu….tpi itu kehendak tuhan sebagai manusia kita tak mungkin melawan keinginan tuhan

    2. Sama mba aq jga udh ketipu sampaib17 jt karna hal semacam itu. Sampai skrg aq msih nyicil bayar utang😢 dan skrg ini aq ketipu lagi kerna 1.200.000 . Aq hampir stress tp setelah aq buka website ini perasaan ku Terasa Baik. Benar semoga Allah menggantikan yg lbih bxak lgi dr pada yg hilang . Dan skrg Aku ikhlas Dan Pasrahkan Semuannya kepada Allah SWT. Biarlah dia yg membalas perbuatan mereka, krn kami apalah Daya tak tau harus minta tolong kemana selain kepadanya.

  4. benar sekali min. kemarin saya sempat berniat bunuh diri karena berbagai masalah yang saya alami. kerugian material yang tidak sedikit membuat saya merasa tidak ada harapan lagi. Tapi saya bersyukur masih punya Allah dan keluarga yang menyadarkan saya. Kini, saya akan berusaha ikhlas dan menyerahkan semuanya kepada Allah dan semoga Allah memberi yang lebih baik kepada saya. Saya yakin ada maksud yang tersembunyi atas semua yang menimpa saya.

    1. Amin. Tetap kuat dan semangat menjalani hidup. Yakin dan percaya akan kekuatan dan keadilan pasti diberikan Tuhan. Yakin dan percayalah para penipu itu akan mendapatkan Azab mereka yang paling pedih. Karma mereka yang paling buruk!!! Mari kita doakan saja bersama sama!!!

  5. Masya Allah harus benar benar sabar ,dan tentunya berdoa buat kebaikan mendatang,saya telat ditipu 9.250.000 .semoga Allah membalas orang orang yang penipu uang saya .

    1. Amin. Mari kita semua korban penipuan sama sama berdoa supaya para penipu itu mendapat Azab mereka yang paling pedih dan Karma mereka yang paling Buruk!!! Amin.

  6. Di awal th 2023 saya mendapatkan musibah bersama suami dengan nominal yg sangat besar, sempat pikiran kosong ingin bunuh diri , dan selalu menyalahkan diri sendiri, dan benar” tidak rela kehilangan tabungan, udh lapor sana sini, agar uang nya bisa balik. Padahal kami t orang yg sangat was” terhadap penipuan. Tp balik lg ini memang musibah ujian dari Allah utk keluarga kami. Dan alhamdullilah saat ini kami sudah menjalani dengan ikhlas, dari kejadian ini, kami hrs belajar lagi. Setelah membaca artikel ini , kami semakin paham apa arti keikhlasan yang sebenarnya.
    Segala sesuatu yang diberikan Allah kepada kita itu hanyalah sebuah titipan saja.

    1. Hayy kaa , mau tanya setelah kejadian itu gimana di kehidupan kaka ? Apa sudah di beri gantinya ?

    2. Saya juga baru saja kena tipu online yang mengaku Iprice kemarin, saya top up top up terus awalnya lancar2 saja awalnya 100 rb komisi 147rb dapat di transfer kembali, trus 300rb jd 380 rb dikembalikan ke rekening sya kembali, trus top misi 500rb dapat juga dikasih 670 rb dengan komisi nya ditransfer kembali, setelahnya saya ikut yg lebih besar sejuta dengan grup lain, tp misi nya harus mengikuti 3 x karena komisinya 40% keuntungan setiap top up katanya, saya top up sejuta eh duit blm masuk kerekening harus top up lagi 3 juta, saya top up lagi 3 juta blm cair kerekening malah hrus top up lg 6 juta, misinya katanya 3 x tp saya stuck di TOp up 2 sampe 4 juta saja dr situ saya cuma bisa pasrah saja

    3. Saya kemarin kena tipu sebesar 19 juta, via applikasi giveway raffi ahmad dan nagita Slavina,
      Rasa na nyesek bget, msh teringat knp duit saya bisa hilang, rasa nya seperti di hipnotis, uang tabungan saya habis..
      Semoga org yg menipu saya diberi azab dari Allah di dunia dan di akhirat, tidak akn tenang hidupnya..

  7. Pernah ditipu jutaan. Marah, jelas. 2 hari saya putuskan untuk ikhlas dengan mengafirmasi diri bahwa saya tidak perlu repot mengantarkan sedekah, tapi sudah ada yang mengambilnya. Saya anggap, nominal tsb sebagai detoks sampah/ kesalahan saya selama ini. Positif thinking dengan takdir, karena akan kembali pada diri dengan positif juga. Semangat menarik energi dan rezeki positif dan berkah kawan!

    1. Hay kaaa sangat meng inspirasi kata katanya . Yang aku mau tanya apa kaka sudah dapat gantinya ?

  8. Terimakasih tadz artikel ini dapat menguatkan bagi yang pernah kena tipu, dan mempertebal iman bahwa benar sekali rezeki itu tidak hanya di nikmati di dunia namun di akhirat pun dapat dinikmati. Itu lah rezeki dunia akhirat

    1. Hari ini saya juga kena 10jt , semoga allah gantikan yang jauh lebih besar untuk kita semua yaaa

      1. Tahun 2022 sya tertipu dengan PT Online Indonesia dengan jumlah lumayan banyak katanya bagi komisi, tapi pas waktu pencairan komisi gak kunjung cair alasannya sudah melewati batas waktu yg ditentukan…. Dan kalau mau dicairkan harus transfer lagi dengan nominal yg akan dicairkan….

      2. Ya … mestinya ada upaya spy tdk terjadi ulang lagi ke korban yg lain … mohon dilaporkan ke layanan.kominfo.go id … spy yg lain selamat dari kedok penipuan semacam itu … semoga amalan kita bertambah nilainya dlm situasi kyk gini masih bermanfaat bagi orang lain

  9. Saya baru saja kena tipu dengan kedok link BCA ….uang di rekening saya terkuras habis, sudah lapor BCA dan dibuat laporan, namun pihak BCA tidak menjamin uang saya kembali karena memang saya yg salah dengan mengklik link dan mengisi no kartu 😭😭😭😭

    1. Orang kalau mau ketipu akal sehatnya ga jln, bleng setelah sadar kok bisa ketipu,
      Ino hp penipu 081285727132, dan 0878150400 , sdh lapor polisi. Lapor bank
      No rek penipu 1576342770 atas nama Rizal, sdh minta diblokir tp pihak bank tdk mau blokir pdhal syarat” nya sdh lengkap.
      Hanya bisa pasrah dan sedang menunggu hikmahnya.

      1. Kenapa kalau keingat penipuan itu sdh 5 bln yg lalu masih terasa nyesek, padahal sdh berusaha diiklaskan, agak mengganggu kesehatan, jd down

      2. Benar Sekali Kak , Saya Ini Orang Yg Paling Hati2 , Beberapa Kali Saya Menganggap Diri Saya Ini Hebat, Bukan Orang Kemaren Sore , Kebal Tipu .. Tapi Allah Kasih Teguran Dengan 3.7jt Hilang Sekejap Mata Lewat Virtual Akun ., Hikmahnya Adalah Kita Tidak Boleh Merasa Sombong dan Jumawa Pada Diri Sendiri, dan Menganggap Orang Lain Bodoh Dibawah Kita , Semoga Kita Tetap Tegar .

    2. Inalillahi waina ilaihi roji’un… Sesungguhnya kami milik Allah dan akan kembali kepada Allah. Alhamdulillah… Saya masih diingatkan oleh Allah SWT
      Saya tertipu karena ketidak hati-hatian saya. Saya pesan keramik di toko yang sebenarnya dekat dengan rumah. Karena mager saya pesan online. Saat dibuatkan invoice, tidak saya baca lagi nama. Toko, alamat (jauh di luar kota). Langsung saya trf karena harganya murah.
      Setelah saya transfer, dijanjikan barang disiapkan untuk kirim.
      Besoknya, foto profil dihapus. Chatt banyak yang dihapus..
      Alhamdulillah… Uang yang saya transfer lebih dibutuhkan oleh bapak Agil Gumelar nomor rek BRI 0354 010 2818 7536
      Anggap itu rejeki keluarga pak Agil untuk anak istri meski dengan jalan haram…

      1. Innalilahi wa Inna ilaihi Raji’un
        Dua Minggu lalu saya ditipu 106jt (hasil tabungan 10thn bekerja) oleh 2 penipu. 1 penipu jualan online, yang 1 penipu petugas salah satu bank (niat mau melapor kasus penipuan jadi qadarullah kena tipu semua saldo direk.diraup habis)
        Nangis, kesal,marah,,tap Alhamdulillah skrg sudah berangsur membaik,,bismillah rezeki ga akan tertukar,,Allah yang akan mengurusnya,
        dan utk penipu un biar Allah yang melakukan pengadilanNya
        aamiin

    1. Ya kita sebarkan di medsos terlebih facebok 100persen penipuan tentang bisnis comerce dll.kita sebarkan aja pasti yang lain selamat

      1. Saya juga tertipu hari ini, dengan iming-iming hadiah miliyaran, saat sudah tiba di indonesia mereka menyuruh saya membayar pajak lokal sebesar 7.150.000 itu saya bayar tanpa saya berfikir, karna iming-iming nominal hadiahnya. Lalu menyuruh saya mentransfer lagi nominal 23.000.000, untuk sertifikat anti pencucian uang. tapi gagal keburu saya sadar, saya tertipu 7.150.000, insyaallah saya anggap pembelajaran bagi kita semua. Allah maha baik, setidaknya saya masih dilindungi. Semoga Allah menggantikan rejeki dengan bentuk yang lain, Aamiin. Menyesal iya, tapi mau bagaimana lagi, penipuannga rapi, dari pihak satu ke pihak yang lain,

      2. Iklas itu kuncinya, saya ketipu 40 jt
        Lebih tepatnya saya kasih pinjam, ternyata sama penipu saya dikasih bukti transaksi palsu seakan akan dia sudah melunasi hutangnya pd saya,, ya allah aku ikhlas atas ujian atau apapun bentuk kasih sayangmu🙏

      3. Sy jg Bru kena tipu bisnis daring dpt komisi komisiny blm dpt mlh udah rugi 1jt.500

  10. Total kerugian saya karena penipuan… Kurang lebih 300jt di saat umur saya sekitar 30an… Dan semuanya adalah uang hutang, dan sekarang saya harus membayar bank dengan uang yang tidak saya rasakan….
    Setiap bulan pusing membayar bank…
    Hutang sana sini…

    Lalu orang mengdholimi bahkan tidak pernah tahu apa yang di tanggung orang lain atas perbuatannya….

    Memakan Bangkai manusia memang terasa nikmat di dunia…

    1. Innalillahi Wainaillahi rojiun.
      Saya baru kemarin kehilangan uang karena modus penipuan belanja online saldo rekening saya habis berpindah ke rekening pelaku 6 jt. Hasil nabung berbulan-bulan hilang begitu saja. Sedih, tiap sendiri nangis dan merasakan bodoh. Gak tau bakal berapa lama mampu mengikhlaskan.
      Di bulan ramadhan ini di kasih Allah ujian yang tiba tiba. Saat hasil kerja keras berbulan-bulan lenyap begitu saja menjadi uang haram ke si pelaku.

    2. Inalillahi wainailaihi Raji’un . Modus penipuan ini juga sama menimpa hidup saya. Dalam kasus ini saya serba bingung balas dendam atau ikhlas. Jika balas dendam saya sama jahat nya dengan orang yg mendzalimi saya. Puncak yang paling mulia katanya memaafkan dan cari yg halal saja dan tetap ikhtiar. Maka Allah akan menggantinya kalaupun gadiganti di dunia ini dosa kita sedang di transfer ke orang yg menipu kita. Rasanya seperti manusia yg baru lahir ke dunia ini ringan beban. Karena hidup diakhirat lebih kekal. Wallahualam

    3. Saya non muslim. Saya jga habis ketipu 38jt. Mana itu sebagian uang bank. Saya rasanya jdi manusia paling bodoh sedunia. Karena hopeless saya minta bantuan ke kakak, untung masih bisa ditanggulangi, saya bisa cicil kerugian tsb. Tapi sblmnya, 2 thn lalu saya ketipu 30jt. Modusnya berbeda smua. Kondisi skrg ini membuat saya berpikir, betapa sangat bodohnya saya. Saya mencoba untuk merelakan semuanya, ikhlas, tapi memang sungguh sulit. Disaat saya mau bangkit menabung kembali setelah melunasi 30jt, sya ketipu lagi 38jt. Saya tahu ini cobaan dari Tuhan tapi entah rasanya saya ingin menyerah. Terakhir hal yg bisa saya lakukan cuma mengetik pesan kepada pelaku bahwa semoga dia selalu diberkati Tuhan.

      1. Saya jugakena tipu iming iming beli motor dengan modus lelang murah mengatasnamakan aparat polisi sebesar 6 juta dengan segala macam rupa untuk menyakinkan sy bahwa dia polisi. . bahkan sampe vc dengan seragam..sy merasa ketipu karena minta tf uang lbh drpda harga motor bahkan minta dp duluan stlh dtf minta lg dtf buat baliknama stnk bpkb stlh sy minta bukti foto stnk ternyata cmn editan ..dan sy tanyakan itu wa sy lngsung di blok sampe sekarang motorpun tak kunjung datang walaupun sdh di DP in

  11. Assalamualaikum
    saya terkena musibah dan ini ujian Allah SWT. sebanyak 200 jutaan lah mulai motor ketipu, ikut investasi jangka pendek ndak bisa di ambil, ketipu orang 25 jt, sampai pinjam sana sini di pijol dll ruwet malahan terhitung 12 Des 2022 sampai Maret 2023 ini, betapa hebatnya dan dasyatnya cobaan ujian Allah ini bukan, ndak bisa tidur, mikir terus sampai hampis tress saja uang gajian ndak pegang, ternyata saya di minta lebih mencintai Allah daripada mencintai ISI dunia fana ini, Berat awalnya uang banyak yg hilang, hutang banyak, rumah dilelang bank,mobil lenyap, motor lenyap, komplit saja, skg mencoba bersabar mohon ampunan Allah tobat dan istigfar, sholat tepat waktu, sholat sunnah mlm dan siang banyak zikir, semua di pasrahkan Allah apa kata Allah saja, Allah maha mengetahui semua tinggal kita berusaha bangkit karena Allah SWT.
    mari lebih giat mendekatkan diri pada Allah SWT. sisanya pasrah dan serahkan pada Allah SWT. semoga kita semua orang orang yg dimuliyakan Allah aamiin ya rob.

  12. Saya juga tertipu
    Saat smp tertipu 10 jt
    Saat sma tertipu 25 jt
    Sekarang pun masih tertipu. Saya juga tertipu total 15.6 jt semoga setelah ini Allah memberikan keberuntungan yang tiada hentinya.. kekayaan dunia dan akhirat tanpa batas. Dan hidup aman tentram damai tanpa hisab neraka ataupun alam barzah. Dan semoga saya tak pernah lagi tertipu setelah ini

    Semoga ssemua orang yg membaca ini dan kebetulan ketipu juga kek gue berapapun nominalnya, hidupnya diganti oleh Allah jutaaan kali lipat Aamiin

    1. Aamiin, saya juga baru tertipu seperti terhipnotis. tidak bis berfikir jernih. Total yang sama 15,6jt lenyap begitu saja. Semoga mendapat ganti yang lebuh baik. Aamiin

  13. saya baru saja kehilangan jabaran di kantor, berkurang penghasilan tp tidak pengeluaran, lalu di saat sy sibuk mencari solusi.. sy kehilangan 19jt dalam sekejab dengan penipuan yang saya sudah pernah baca sebelumnya. Inalillahi Wa ina ilaihi rojiun..

    sekarang sy hy bisa memaksa diri ikhlas, semoga Allah merahmati saya dan memberikan jalan keluar untuk setiap hamba Nya yang sedang mengalami masalah.

    1. Saya juga baru kena tipu. 22 jt 500 rb..menjelang lebaran 2023 kmrn. itu uang hasil bekerja bertahun tahun.hilang dalam hitungan jam. Ngerasa jd manusia paling bodoh, teledor. Sempet pengen bunuh diri.tapi di sadarkan suami.ditenangkan. masyaallah..rasanya masih sakit sampai skrg.2 tahun lalu juga kena penipuan online 2 JT 500 rb. Kadang mikir, ya Allah kok segini nya ya ujianku. Meski masih sakit, berusaha ikhlas,sabar menerima ujian Allah dan berusaha semakin giat ibadah. Semoga diganti dengan kemudahan mendapat uang untuk membangun rumah impian kami,,karena saat ini masih numpang di rumah ortu..

      1. Ya allah adik saya uang habis semua bingung dan stress sekarang,kerjaan hilang gara2 mikirin uangnya dibawa rekanannya kurang lebih 1 M an.masalahnya itu uang sodara dan teman temannya(nuntut terus).saya takut dia nekat knapa2 ,soalnya dah linglung bingung nangis.bantu doa ya temen2 agar bisa lewati ini. Bismillah ya allah bantu kami🙏😔

  14. Saya juga habis kena tipu bisnis online diajak teman FB ..dalih invest gold dan textile garmen 15 JT …sy transfer ..eh langsung diblokir no hp dan FB sy , sebelumnya invest bodong 2 kali @50 JT ..kenapa yaa sering banget kena tipu …tapi baca artikel ini hati ini jadi adem ..yaa harta yg kita miliki itu adalah titipan sewaktu2 diambil oleh Alloh kapanpun dg cara yg TDK kita ketahui ….kuncinya ikhlas wlopun awal2 sulit ..tetap nyesek didada

  15. Saya tertipu 300 jt dalam semalam, krn web yg menyatakan kerjasama menguntungkan.
    Rela tdk rela saya iklas, krn kebodohan saya satu keluarga susah. Sudah coba bunuh diri tp tdk berhasil akhirnya saya pasrah hidup terpincang2, mohon kirim doa untuk saya siapapun

  16. Min, bikin postingan tentang adzab bagi penipu2 dong.. mereka makan uang haram, busuk, dosa, munafix..
    Penyakitan harta yg dia makan
    .
    Karena sudah bamyak korban penipuan online skrg

    1. Sama kak saya br mengalami 35jt uang saya hilang krn iming2 komisi di grup tele deposit akun cripto

  17. Saya juga tertipu 25 juta, dari penipuan berkedok jasa like dan follow akun IG menjadi jual beli bitcoin

    Semoga diganti oleh-Nya dan dihukum pelaku penipuan dengan seadil-adilnya

    1. maaf kak ini ketipunya di telegram jg? sy baru sj merasakan hal yg sama malah org itu minta transfer trus krn katanya komisi tdk bisa cair sy baru sadar kena tipu.

      1. Ya alloh aq baru baca ternyata penipuan klw saja sblm saya ketipu baca artikel ini mungkin saya selamat ..saya juga kena tipu jasa like n folow ig 12jt 500 😭😭 smoga alloh ganti dgn yg lbh 🤲🤲

  18. Saya juga kenak tipu, padahal saya dekat kali sama seseorang itu, tiba-tiba saya di tipu memang tidak banyak 3 juta tapi nyesek x hati saya.

    Semoga diganti hukuman pelaku penipu kelas kakap dengan seadil adil nya.

    1. Saya juga baru 3hari ini kena tipu berkedok hadiah giveaway dr baim wong saya seperti dihipnotis disuruh transfer berapa saja saya turuti pertama 1juta kedua 3juta kemudian 6juta total 10juta padahal itu semua duit hasil saya muter2 kerumah saudara, kerabat & teman ..saya hanya bisa pasrah klo itu memang bukan rejeki saya saat ini saya berusaha keras bekerja untuk mengembalikan uang yg tidak pernah saya gunakan..semoga Allah menggantinya dr segala arah…Aamiin YRA

  19. Saya juga kena tipu bisnis online separuh waktu yang menjanjikan komisi 20%-40% dari saldo yang diisi ,
    awalnya memang menggiurkan di pandu caranya mengisi dengan nilai nominal yang kecil Rp 40 Rb dan mendapat komisi 20% total bisa ditarik kerekening saya .Isi saldo berikutnya saya isi sebesar Rp. 2 jt dan mendapat komisi 20% saldo saya menjadi Rp. 2,4 jt dan bisa saya tarik semua saldo saya dan bisa tanpa masalah. Menginjak pengisian berikutnya 2 jt tugas 1….. 4 Jt tugas 2 ……12 jt tugas 3 tapi gak bisa diambil biarpun dapat komisi ,Berikutnya Intruksi pembaharuan 18 jt …..sampai total uang saya 88 jt ada saja yang membuat digagalkan sama pedagangnya . ini saya gabung mulai februari 23 sampai saat ini 1 juli 23 belum juga membuahkan hasil ini nomoe telpon orang yang komunikasi dengan saya bernama andreas hermawan.
    No WA 081374348669 silahkan dihubungi bila berminat . Sampai saat ini masih bisa komunikasi dengan saya tapi setiap kali saya minta kembali uang saya jawabnya harus isi saldo untuk verifikasi pendaftaran .
    Sudah lpor bank Mandiri hasil nihil ,Lapor polisi hasil nihil , Lapor ke lapor@cyber.co.id hasil nihil . Lapor ke cekrekening kominfo hasil nihil .Jadi susah juga sebagai korban harus minta perlindungan ke mana? Aparat sudah tidak bergerak Bank pun seakan tidak mau direpotkan dengan keluhan nasabah.
    ini sekilas cerita saya tentang penipuan , Sampai saat ini saya harus hutang sana sini untuk membayar pinjaman ke saudara dan temen.
    Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan ditiru .

    1. Assalamu’alaikum, nasib yg serupa dengan saya
      Mas, sy stop di 4800
      Masih sy save semua chat & bukti” nya sdh lapor & email ke kominfo di bilang nomer yg sy laporkan tidak ada masalah.
      Harus mengadu ke siapa y??

  20. Memang susah berharap keadilan didunia, krn pihak bank sendiri melindungi rekening pelaku, jd para penipu merasa aman menjalankan kejahatanya, hanya bisa sabar, ikhlas, dan semuanya pasrahkan kpd Allah, Allah Maha kuasa atas segalanya., Walaupun kalau ingat masih agak nyesek

    1. Saya juga tertipu hari ini, dengan iming-iming hadiah miliyaran, saat sudah tiba di indonesia mereka menyuruh saya membayar pajak lokal sebesar 7.150.000 itu saya bayar tanpa saya berfikir, karna iming-iming nominal hadiahnya. Lalu menyuruh saya mentransfer lagi nominal 23.000.000, untuk sertifikat anti pencucian uang. tapi gagal keburu saya sadar, saya tertipu 7.150.000, insyaallah saya anggap pembelajaran bagi kita semua. Allah maha baik, setidaknya saya masih dilindungi. Semoga Allah menggantikan rejeki dengan bentuk yang lain, Aamiin. Menyesal iya, tapi mau bagaimana lagi, penipuannga rapi, dari pihak satu ke pihak yang lain,

  21. Dari sekian yang komen kenak tipu. Ternyata Saya yang paling banyak kenak tipu yaitu 700 juta
    Sampai semua habis.
    Apa yg Allah beri kepada Saya hampir semua sudah dia ambil.
    Tinggal rumah dan tapak nya yang tersisa.

    Ya Allah ampunilah dosaku
    dosa kedua org tuaku dan keluargaku, serta dosa seluruh kaum muslimin dan muslimat.

    Hamba mohon pd Mu ya Allah beri hidayah kepada mereka sadarkan mereka bukakan pintu hati mereka agar mereka sudi mengembalikan apa yg menjadi hak hamba.
    Aamiin

    1. Beberapa Minggu lalu saya baru saya tertipu bisnis online super store VIP oleh si penipu awal nya diberikan poin seharga 250rb disitu saya disuruh menjalankan misi sebanyak 30x setelah misi selesai poin bisa dicairkan dan langsung masuk ke rekening, lalu saya disuruh menjalankan misi dengan saldo yg diberikan kan sipenipu, pada saat pembelian poin yg kedua mendapatkan bonus poin tetapi dengan cara mentransfer uang sebesar 185rb, setelah dikirim poin otomatis masuk ke rekening,
      Pembelian poin ke 3 bonus yang keluar semakin banyak sampai dengan lima kali TF jika misi tidak dilanjutkan kan poin tidak bisa ditukar sedangkan uang yg di TF sudah mencapai 20jt, jika ingin menyelesaikan misi harap mengirimkan bonus poin sebesar 35jt, tetapi tidak saya lanjutkan, sekarang hanya tinggal pasrahnya saja mudah-mudahan dengan keikhlasan uang yang hilang bisa kembali lagi

  22. Ya … mestinya ada upaya spy tdk terjadi ulang lagi ke korban yg lain … mohon dilaporkan ke layanan.kominfo.go id … spy yg lain selamat dari kedok penipuan semacam itu … semoga amalan kita bertambah nilainya dlm situasi kyk gini masih bermanfaat bagi orang lain

  23. Itu yg saya rasakan saat ini ka, semoga Allah ganti rezeki kita yg hilang dgn berlipat-lipat ganda dr Allah SWT dr jalan manapun dan cara apapun yg penting ikhlas, sabar dll

  24. Saya ditipu sekitar 40 juta rupiah. Saya baca doa kena musibah INNALILAHI WAINNA ILAIHI RAJI’UN ALLAHUMMAGH JURNI FII MUSIBATI WA AKHLIHLI KHAIRAN MINHA. Alhamdulillah gantinya hampir 5 x lipat

    1. Itu bner gak ka? Bisa ke ganti apa saja ka
      Soalnya saya habis juga ketipu di telegram sampai sampai motor dan emas emas anak saya ikut buat bayar utang . Sedih sih mencoba ikhlas TPI bingung mau cerita ke keluarga besar gimana takut mereka marah kecewa dan gak percaya sama saya

  25. Saya tertipu,saya ingin kerja ke luar negri lwt jalur colling visa,biar cepat,tpi sudah 3bulan berjalan tidak ada kepastian juga,trs saya telpon sponsor saya katanya dalam diri saya ada kiriman ghoib yg membuat diri saya sulit mendapatkan job,klo ada visa turun saya selalu digagalkan,hingga ada ritual online yg katanya untuk membuang hal ghoib itu,tpi semakin kesini setelah saya fokus sholat jamaah minta tolong allah,hati saya mlh diyakinkan klo itu hanya pengalihan isu biar tidak terkesan saya ada yg menghalangi,bukan karena kesalahan didunia pekerjaan,sakit ati bangett ,saya beri kepercayaan saya ikut dia karna mikir yg baik” tpi endingnya mlh begitu

  26. Apa kita buat Group masyarakat tertipu bt lapor bareng” ke kominfo ya, kL. Perlu lgsg ke istana presiden. kL belum terselesaikan jgn pulang..
    Ini sangat merugikan rakyat biasa seperti kita
    Di instagram/FB makin bnyk saja platform” yg G jelas & merugikan masyarakat

    1. betul.. kita buat grup utk warganet agar saling mengingatkan.. jangan cuek bila ada postingan vyg menjanjikan untung yg tidak masuk akal.. juga agar masyarakat terbantu tidak terjerumus ke jebakan para penipu on line

  27. Saya jg baru ketipu 3 juta suruh TF. Lg 6 kali saya tidak mw mungkin Allah SWT akan menggantinya yg lebih dari itu mungkin jg Allah mengingatkan kita harus waspada

  28. 0838-3778-0631 nih juga kerjaan nya nipu ternyata. Dah banyak korbannya. Omongan manis ternyata bualan dan playvictim seolah² korban padahal dia yg jahatin orang

  29. saya habis ketipu, jual beli, karena saya tidak tau harga produl tersebut, yang harus nya produk tersebut hargannya hanya sekitar 2,5 jt.. saya bayar 4 juta.. apakah itu bentuk nya termasuk peniouan ya..

    1. Kataku bukan penipuan. Melainkan kk kurang teliti dan kurang hati2, lain kali bisa jadi pelajaran untuk lakukan pencarian soal produk tsb terlebih dahulu, tapi jangan termakan harga murah juga ya kak, bisa jadi kualitasnya rendah / malah penipuan

  30. saya sudah berinvestasi sebesar 27 jt terhadap bisnis teman saya.. saya tau dia tinggal dimana, perusahan kerjanya dimana, nomor atasan kerjanya, nomor keluarganya, … dijanjikan saya bakal dapat ptofit di bulan may nanti.. semoga dia amanah

  31. Halo, aku mau curhat pengalamanku kena tipu.
    Dlu pernah ditipu 1jtan sama org, awalnya aku beli saldo paypal di dia, krna masih muda dan belum punya kartu kredit, dan uang itu mau buat usaha.

    Awalnya beberapa kali transaksi kecil, benar2 dibantu
    Sampai akhirnya transaksi ini aku ditipu,
    Uangku pas2an, itu modal untuk beli barang yang mau dibeli untuk pesanan orang, tapi hilang.

    Saat itu aku sudah capek lelah stress sampai sakit, mikirin harus dapat uangnya dari mana lagi karna masih muda, aku belum punya uang sendiri dan belum bisa kerja.

    Akhirnya aku hanya ikhlaskan saja karna capek menangisi uang yang gak akan kembali, tapi tetap aku berusaha cari cara dapat uang lagi karna itu bukan uangku (uang yang dititip keaku untuk beli barang) dan terima kasih ,Tuhan kasih aku rezeki beberapa hari kemudian yang jumlahnya lebih dari cukup. Hari itu aku bersyukur sekali rasanya seperti diberi bantuan sama yang diatas setelah kejadian itu.

    Sekarang sudah punya beberapa toko sendiri, enggak lupa aku buat ngasih sedekah juga.

    Aku lebih hati2 sekarang. Kejadian itu aku jadiin pelajaran juga untuk lebih berhati2 kedepannya, menjauhkan aku dari kerugian yang lebih besar lagi

  32. Ya Allah… aku lagi hancur sedih tak henti2 nya, uangku hilang di tipu sama penipu online, kenapa aku jadi bidoh ya Allah, kenapa semudah itu aku di perdaya sama orang lain.. setelah menipuku mereka mengejek aku.. aku lgi hanfur bgt ya Allah.. uangku raib 600jt hanya dalam 1 hari 😭😭😭, kenapa ada org seperti mereka di dunia ini.. kenapa aku mudah percaya sama org ya Allah… aku lagi terpuruk sakit bgt, setelah ditipu barulah aku tersadae kalau aku sedang ditipu, melapor kesana kesini ga ada hasilnya..hnya mu’zijatmu bisa mendapatkan kembali uangku ya Allah.. 3 hari sudah aku terpuruk tak berdaya 😭🤲

    1. Saya juga baru² ini kena tipu 3.3 jt..dari iklan age pulsa murah nusantara cell dia mengiklankan nya di facebook..dan saya awalnya hanya tergiur dan top up saldo di harga 300.000 saja awalnya…dan pas sudha masuk saldo nya ga bisa di pake utk top up token mungkin akal bulus dy supaya saya nerima tlp dari dy dan bisa ngehipnotis saya lewat tlp dg dalih dy memberikan dulu tatacara utk isi pulsa..padahal mengalihkan perhatian saya..dan tanpa sadar saya tf lagi saldo 3000.000 ke dy..dan dy bilang nominal tf saldo nya salah harus pake nomor cantik belakangnya 575.dan dy minta lagi tf ulang 3000.0575 supaya saldo yg awal saya tf aka kembali lagi kt nya daru situ saya sadar bhwa saya sudah di kelabuhi..untung juga di rek saya ga ada lagi uang nya cuma 1.5 lagi…mungkin klu ngga bkal tf lagi tanpa sadar….yg saya sesalkan itu uang 3 jt bukan punya saya…itu uang ortu yg titip ke saya…semoga saya bisa mengganti uang ortu saya..
      Dan saya juga bingung belum membicarakan hal ini sama suami dan klg saya..

    2. Astagfirullah, agak shock bacanya, semoga Allah menggantikan yg lebih baik ya kak elda, yg tabah, ikhlas dan sabar, semoga ujian ini bisa dilalui dengan lapang dada. Memang berat rasanya, tapi insyaAllah ada hikmah disetiap ujian yg kita hadapi.

  33. Sy jg Bru kena tipu bisnis daring dpt komisi komisiny blm dpt mlh udah rugi 1jt.500

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *