DZIKIR MASUK PASAR…

MESKIPUN TUJUAN ANDA KE PASAR BISA BERBEDA-BEDA – UNTUK BELANJA atau SEKEDAR CEK HARGA atau MENGHADIRI PENGAJIAN DI MASJID YANG ADA DI DALAM KOMPLEK PASAR, dll – JANGAN LUPA BACA DZIKIR MASUK PASAR SEBAGAI BERIKUT :
.
▪️LAA ILAAHA ILLALLAH
▪️WAHDAHU LAA SYARIKA LAH,
▪️LAHUL MULKU WA LAHUL HAMDU,
▪️YUHYII WA YUMIIT,
▪️WA HUWA HAYYUN LAA YAMUUT,
▪️BI YADIHIL KHOIR,
▪️WA HUWA ‘ALA KULLI SYA-IN QODIIR
.
Artinya :
▪️Tiada sembahan yang benar kecuali Allah semata dan tiada sekutu bagi-Nya,
▪️Milik-Nyalah segala kerajaan/kekuasaan dan bagi-Nya segala pujian,
▪️Dialah yang menghidupkan dan mematikan,
▪️Dialah yang maha hidup dan tidak pernah mati,
▪️Ditangan-Nyalah segala kebaikan,
▪️Dan Dia maha mampu atas segala sesuatu
.
Yang dimaksud dengan pasar adalah semua tempat berkumpulnya para pedagang, yang didatangkan dan diperjual-belikan padanya berbagai macam barang dagangan, dan ini mencakup pasar tradisional, pasar modern, mall, dan lain-lain. Wallahu a’lam
.

Bagaimana dengan MINI MARKET ? apakah juga bisa dianggap pasar ? baca jawabannya berikut ini : Apakah Mini Market Juga Dianggap Pasar Yang Mana Kita Dianjurkan Baca Dzikir ?
.
Dzikir ini sangat ringan, namun memberikan nilai pahala sangat besar. Mengapa bisa demikian? Jawabannya karena dzikir ini dibaca di pasar. Di baca di tempat umumnya manusia lupa Allah, jauh dari ibadah.
.
Nabi shollallahu ‘alaihi wa sallam bersabda (yang artinya),
.
“Tempat yang paling dicintai Allah adalah masjid dan tempat yang paling dibenci oleh Allah adalah pasar.” (HR. Muslim 671).
.
Kata an-Nawawi rohimahullah,
.
“Karena pasar, umumnya dalah tempatnya orang curang, menipu, transaksi riba, sumpah palsu, menyalahi janji, tidak ingat Allah, dan aktivitas lainnya yang semakna. Masjid adalah tempat turunnya rahmat. Sementara pasar kebalikannya.” (Syarh Shahih Muslim, 5/171).
.
Di saat manusia dalam kondisi lupa Allah, ada diantara hamba-Nya yang justru berdzikir dan mengingat Sang Pencipta. Di saat semua manusia sibuk dengan dunia dan perdagangannya, dia justru menjadi orang yang ingat Allah. Banyak berdzikir ketika di masjid, atau ketika di tengah majlis dzikir, adalah perbuatan yang lumrah. Namun berdzikir di tempat umumnya orang lupa Allah, adalah amalan yang istimewa.
.
Wallahu a’lam
.
Silahkan bagi yang hendak save, share, posting ulang… Semoga bermanfa’at, baarokallahu fiik
.
.
#pasar
#dzikir
#dosa
#kebaikan
#rumah
#surga
.
.

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Tentang Administrator Mahad

Cek Juga

KOK BERAT..?

Bulan ramadhan adalah bulan yang dilipat-gandakan amal.. Namun sebagian orang merasa berat untuk melaksanakan amal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *