MENSYUKURI MUSIBAH…

Dahulu, ada seorang lelaki yang menggoda wanita bekas pelacur di masa jahiliyyah. Saat itu, keduanya telah masuk Islam. Lelaki itu menggodanya dan mengulurkan tangannya kepada wanita tersebut. Wanita itupun berkata, ”Jangan begitu, sesungguhnya Allah telah mendatangkan Islam dan telah menjauhkan syirik dari kita”

Mendengar itu, si lelaki pun langsung pergi meninggalkannya. Namun, sambil berjalan ia sesekali menengok kepada si wanita. Saat menengok itulah, Allah takdirkan dia MENABRAK sebuah tembok. Iapun lantas mengadu kepada Rosulullah shollallahu ‘alaihi wasallam.

Mendengar cerita sahabat itu, Rosulullah bersabda, ”Engkau adalah hamba yang ALLAH KEHENDAKI KEBAIKAN pada dirimu.” Kemudian beliau bersabda, “Sesungguhnya apabila Allah MENGINGINKAN KEBURUKAN kepada seorang hamba, Allah BIARKAN ia dengan dosanya sampai diberikan balasannya pada hari kiamat.” (HR Ath Thobroni, Al Hakim dan Al Baihaqi)

Musibah yang menimpa, semoga Allah jadikan sebagai penebus dosa-dosa kita. Sehingga kita menghadap-NYA dalam keadaan bersih tanpa dosa sebagaimana bayi yang baru lahir.

Faedah Tausiyah Ustadz Abu Yahya Badrusalam Lc, حفظه الله تعالى.

da260414-1307

 

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Tentang Administrator Mahad

Cek Juga

KOK BERAT..?

Bulan ramadhan adalah bulan yang dilipat-gandakan amal.. Namun sebagian orang merasa berat untuk melaksanakan amal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *