STANDAR BERHASIL

Sobat,
Berhasil itu bukanlah manakala kau sukses meraih gelar S1 hingga S3, bukan pula manakala dirimu berjaya viral merebut simpati jutaan manusia, tidak juga manakala dirimu bermandikan emas perak, intan dan berlian, memiliki perusahaan yang mempekerjakan ribuan karyawan dan semisalnya…

Berhasil itu manakala kau selamat melewati shirath yang dipanjangkan diatas neraka dan berhasil menginjakkan kedua kakimu di surga.

Selama dengus nafasmu masih ada, degub jantungmu masih baik bekerja, denyut nadimu masih setia, engkau tidak akan pernah dikatakan berhasil, sekalipun, karib kerabatmu, handai tolanmu, teman sahabatmu dan warga net sedunia menganggapmu sudah berhasil.

Karena itu sobat, abaikan segala pujian manusia padamu atas segala keberhasilan dunia yang kau capai, bukan itu keberhasilan yang sesungguhnya.

Kata Allah:

فمن زحزح عن النار وأدخل الجنة فقد فاز

“Barang siapa yang dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke surga, sungguh dialah yang telah berjaya..”

Ditulis oleh,
Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan MA, حفظه الله تعالى

ref : https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=4507429435970525&id=100001105385773

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan link kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter yang Anda miliki. Semoga Allah Subhaanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Tentang Administrator Mahad

Cek Juga

KOK BERAT..?

Bulan ramadhan adalah bulan yang dilipat-gandakan amal.. Namun sebagian orang merasa berat untuk melaksanakan amal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *