WEBSITE MAHAD AL-JAMIAH - UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU Kampus Raja Ali Haji Address Jl. H.R.Soebrantas No.155 KM 18 Simpang Baru Panam,Pekanbaru 28293 Email :mahad@uin-suska.ac.id Website : mahad.uin-suska.ac.id POBOX 1004 - Telp 0761-562223

Sat, 7 March 2015, 4:32 am

MA'HAD AL-JAMI'AH

OASE IMAN

Jangan ada dusta diantara kita...bahkan meskipun dalam candaan. Meninggalkan dusta dalam candaan merupakan modal untuk membangun rumah di surga.

 

 

Kebiasaan berdusta dalam candaan adalah kebiasan yang mengasyikan akan tetapi merupakan kebiasaan yang buruk, seseorang hendaknya meninggalkan kebiasaan tersebut karena Allah, dan berusaha kreatif dalam bercanda yang bersih dari dusta.

 

 

 

Janganlah mengeluh tatkala berbuat kebaikan, tapi nikmatilah, krn berbuat baik butuh pengorbanan, keluhanmu bisa mengurangi pahala kebaikanmu.

 

 

Allah tdk melarang untuk membangun istana di dunia, dengan syarat jangan lupa untuk membangun istana di akhirat.
Aneh jika seseorang terus sibuk membangun istana dunia yg akan ia tinggalkan, sementara istana akhirat tempat tinggal abadinya ia lupakan.

 

 

Senyum pd istri pahalanya lebih besar drpd senyum pd kawan,namun terkadang yg lebih sering dilakukan & diutamakan sebagian org adl sebaliknya.

 

 

 

Banyak istri yang lebih membutuhkan sedekah senyuman dan kata-kata lembut suaminya dari pada sedekah hartanya.
Dalam hadits ((Kata-kata yang baik adalah sedekah)), ((Senyum kepada saudaramu adalah sedekah))

 

 

Jahatnya Hasad...
Diantara jahatnya hasad, orang yang hasad tidak ingin naik menyamaimu akan tetapi ia mau engkau yang turun agar engkau sama rendah seperti dirinya. Jika engkau telah turun sama rendah dengan dirinya barulah ia puas dan bahagia.
Itulah hasadnya Iblis, ia bukan mau meningkat upgrade seperti Adam, akan tetapi ia mau Adam untuk rendah terhina seperti dirinya di dalam neraka jahannam.
Karena begitu jahatnya hasad, iblis belum puas hanya dengan Adam, bahkan ia bercita-cita agar seuruh anak keturunan Adam (termasuk saya dan anda sekalian) juga bersamanya di bakar di neraka

 

 

STATISTIK VISITOR

    0286486


    Visits Today : 40
    Total Visits : 101200
    Hits Today : 257
    Total Hits : 286486
    Online : 7